Skip to main content

Featured

Say Goodbye to Acne with Mediheal

     Buat kalian yang acne fighter atau punya kulit sensitive , jangan khawatir! Aku mau kenalin ke kalian salah satu brand Korea yang sudah sangat terkenal dengan varian sheet mask  nya, yaitu Mediheal . Tentu kalian tidak asing lagi kan dengan brand Mediheal? Nah, Mediheal baru - baru ini launching dengan skincare line pertama mereka yang yaitu “MEDIHEAL TEA TREE BIOME BLEMISH CICA SERIES” .      Dengan skincare line -nya kali ini, Mediheal merupakan 1st skincare yang menggunakan 3 powerful ingredients ( The Power Trio ) yaitu ada Tea Tree, Centella Asiatica, dan Micro Biome. Seperti yang kita ketahui, Tea Tree berfungsi untuk membuat kulit bersih bebas dari jerawat. Centella Asiatica berfungsi untuk memberikan efek untuk menenangkan kulit. Micro Biome yang berfungsi untuk menjaga ketahanan skin barrier .       MEDIHEAL Tea Tree Biome Blemish Cica Series ini ada 4 rangkaian yaitu: Tea Tree Biome Blemish Cica Cleanser, Tea Tree Biome Blemish Cica Toner, Tea Tree Biome Blemish Ci

[REVIEW] ERTO'S RETINOL SERUM

    

ERTO'S Retinol Serum

    Yap, berbicara tentang anti-aging pasti tidak bisa lepas dari yang namanya Retinol. Retinol itu sendiri merupakan derivative dari vitamin A yang terdapat di skincare yang mampu memperbaiki tekstur maupun pigmentasi kulit serta membantu regenerasi sel kulit. Apalagi seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit akan semakin berkurang. Kali ini aku ingin mereview produk dari brand lokal yaitu ERTO'S Retinol Serum. Sebelum membahas lebih jauh, aku ingin disclaimer dulu kalau ini aku dapat dari SOCOBOX. Aku termasuk dalam pemain baru dalam dunia retinol ini. Jadi aku pertama kali memakai skincare yang memiliki kandungan Retinol. Suprisingly, ini cocok di tipe kulit wajah aku (kombinasi). 

    Mulai dari kemasannya, ERTO'S Retinol Serum ini memiliki kemasan yang cukup elegan dengan botol dari akrilik tebal sehingga tidak mudah pecah. Desain dari packagingnya juga minimalis, perpaduan warna antara putih dan oranye. Waktu pertama kali coba, aku sangat excited dan nggak takut akan breakout sih hehe. Karena aku juga sering baca dan nonton tentang skincare, kalau retinol itu boleh digunakan pada pertengahan usia 20 tahun dan manfaat retinol itu ngga hanya sebagai anti-aging tapi juga bisa mengurangi jerawat, peradangan wajah, dan mengendalikan tingkat produksi minyak.

    Kandungan retinol di dalamnya sebesar 0.05% yang tidak terlalu 'berat' jadi ini cocok untuk pemula. Tapi, untuk yang masih newbie dan takut bisa breakout, aku saranin untuk coba produk retinol lainnya dengan konsentrasi yang lebih rendah dibanding ERTO'S Retinol Serum ini. Untuk teksturnya ini gel bening dan lebih cair dari serum pada umumnya. Jadi lebih gampang menyerap ke dalam kulit. Wanginya juga tidak ada wangi yang menyengat, lebih ke wangi retinol pada umumnya. 

    Pemakaian retinol aku saranin dipakai di malam hari. Karena di malam hari proses regenerasi kulit bisa lebih maksimal dilakukan. Walaupun di packagingnya tertulis bisa digunakan pagi hari. Sebenarnya tidak apa - apa, asalkan dipakai berbarengan dengan sunscreen. Bahkan kalau pakai di malam hari, kebesokan paginya juga harus tetap memakai sunscreen ya! Dengan isi serum sebanyak 20ml, aku menghabiskannya kurang lebih dalam kurun waktu 2 bulan. Efek di kulit wajah aku jadi lebih terasa tidak kusam, mengontrol minyak di wajah, dan tidak bikin breakout. Dengan 120k, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Comments

Popular Posts